Kumpulan Info Tentang Desain Rumah Minimalis, Model rumah Minimalis, Dapur Minimalis, dan Denah Rumah minimalis.

Desain Taman Rumah Minimalis Gaya Jepang



Desain Taman RumahGaya Jepang – desain taman merupakan hal yang penting ketika anda membuat taman rumah. Taman rumah memiliki fungsi sebagai tempat mempercantik sebuah halaman rumah serta memberikan keindahan rumah tentunya selain dapat membuat suasana rumah menjadi asri dan sejuk. Taman rumah juga bisa digunakan untuk bersantai dengan keluarga. Nah yang penting sebelum mendesain taman, tentukan dulu model dan jenis taman yang akan dibuat. Ada banyak model taman rumah minimalis, akan tetapi untuk taman rumah minimalis akan lebih abaik jika menggunakan janis taman yang gayanya seperti taman orang jepang. 
Seperti yang kita semua tahu, desain taman jepang merupakan salah satu desain yang paling populer yang sering kita temukan saat ini. Oleh karena itu mengapa ada banyak orang yang menggunakan gaya Jepang ini untuk mendesain taman mereka, bahkan juga rumah mereka. Dan terlebih lagi desain taman jepang ini merupakan sesuatu yang menakjubkan.
Berikut ini beberapa model dan Desain Taman Rumah Gaya Jepang:

1.        Taman gaya kaiyū 

2.      Taman daimyo 


3.      Taman gaya jodo

4.      Taman batu jepang

5.      Taman gaya shoin

6.      Taman shinden zukuri

Adapun prinsip dasar yang dipakai dari taman jepang ialah tidak menggunakan garis – garis lurus atau simetris, akan tetapi lebih menggunakan karakter asimetris supaya tak ada elemen yang terfokus pada taman rumah minimalis gaya jepang. Taman rumah gaya jepang memiliki dua akstremitas yakni profane dan sakral. Untuk yang berbasis profane, Taman ini juga diperindah dengan batu – batuan dan tanaman perdu dan untuk bagian tenghnya didirikan sebuah gazebo untuk tempat beristirahat dan bersantai.Untuk yang sakral umumnya taman tersebut diberi pasir dan kerikil di sekelilingnya, hal ini untuk mempoerindah taman dan juga terdapat gazebo untuk tempat bersantai serta ada kolam renang yang besar yang bisa mencerminkan kepuasan duniawi.  Ada juga taman jepang yang menggunakan kaca, pada dasarnya sama seperti taman jepang yang lain, akan tetapi dibuat dalam gelas, dan taman yang seperti ini sangat bagus apabila untuk pembuatan taman indoor.
Demikian uraian tentang Desain Taman Rumah Gaya Jepang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Taman Rumah Minimalis Gaya Jepang