Kumpulan Info Tentang Desain Rumah Minimalis, Model rumah Minimalis, Dapur Minimalis, dan Denah Rumah minimalis.

Keunikan Desain Interior Rumah Ala Jepang



DesainInterior Rumah Ala Jepang – keunikan desain interior rumah ala jepang ini memang sangat menarik minat masyarakat Indonesia untuk diadopsi dalam pembuatan rumah mereka. Yang menjadi ciri khas desain rumah ala jepang ini menggunakan kayu sehingga rumah akan memiliki kesan nautral dan juga sederhana. Rumah – rumah di Jepang memang kebanyakan terbuat dari kayu, hal ini karena mengingat Jepang sering adanya bencana gempa bumi, dan bahan kayu ini memang tahan terhadap gempa bumi, dengan kata lain penggunaan kayu ini untuk keselamatan dan keamanan mereka dikala dilanda gempa bumi.


Di masyarakat Jepang memiliki kebiasaan menjamu tamu menggunakan bangku tanpa kaki dengan gaya lesehan dalam bahasa Indonesia. Selian itu, perabotan makan pada desain interior rumah ala jepang ini juga menggunakan kursi tanpa kaki yang sangat populer sebagai tempat duduk tradisional Jepang. Hal ini sangat berbeda jauh dengan gaya eropa yang menggunakan furniture mewah. Desain interior jepang ini justru cenderung membuat area di setiap interior kelihatan kosong sehingga pandangan luas dan terbuka bisa dimiliki. Bukan hanya itu saja, kesan alami juga lebih dimunculkan dengan teknik ini.
Untuk bahan lantai desain interior rumah jepang berbahan kayu dan dengan desain jendela serta pintu yang dibuka secara geser, hal ini justru menjadi unik dari rumah ala jepang ini. Bukan hanya lantai saja yang bahannya terbuat dari kayu, akan tetapi dinding dan langit – langit pun juga dibuat dari kayu yang dirancang tanpa finishing glossy. Konsep minimalis ini ditunjukka juga pada desain geometris pada kayu rangkap. Partisi dinding putih dalam interior rumah minimalis jepang dirancang menggunakan gaya kontemporer. Ada juga tanaman yang diletakkan dalam ruangan interior rumah ala Jepang, hal ini juga untuk memberikan kesegaran pada penghuninya. Selain itu rangka atap rumah dirancang berdasarkan gaya geometris yang dilengkapi dengan celah sehingga sinar matahari bisa masuk dalam runagn dengan mudah. Sehingga hal tersebut memberikan suasana alam yang begitu kuat dalam rumah ala jepang ini.
Demikian uraian tentang DesainInterior Rumah Ala Jepang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keunikan Desain Interior Rumah Ala Jepang