Kumpulan Info Tentang Desain Rumah Minimalis, Model rumah Minimalis, Dapur Minimalis, dan Denah Rumah minimalis.

Desain Rumah Minimalis Type 36 : Tips dan Contoh Gambar

Desain Rumah Minimalis Type 36 : Tips dan Contoh Gambar  Rumah minimalis mulai berkembang pada awal abad ke-20. Kelebihan desain rumah minimalis terletak pada efisiensi terhadap setiap lahan yang ada dengan mempertimbangkan bentuk, kebutuhan dan luas ruangan secara maksimal. Selain itu, rumah rumah minimalis terlihat lebih rapi dan user friendly.

Desain rumah minimalis banyak diadopsi pada sebagian besar rumah type 36. Pemilihan desain minimalis pada rumah type 36 adalah pilihan terbaik, karena desaian rumah minimalis sangat efisien bila digunakan pada rumah yang dibangun di atas lahan yang terbatas. Contoh desain rumah minimalis type 36 dapat Anda lihat pada gambar-gambar di bawah ini:

Contoh Desain Rumah Minimalis Type 36








Tips Desain Rumah Minimalis Type 36:
Yang harus Anda perhatikan ketika menata rumah minimalis type 36 adalah efektitas setiap ruangan agar dapat digunakan secara maksimal. Karena keterbatas luas, ketelitian sangat dibutuhkan saat menata rumah minimalis type 36. Berikut adalah tips mendesain rumah minimalis type 36 yang dapat diterapkan pada rumah Anda.

Pemilihan Furnitur Pada Rumah Minimalis Type 36:
Untuk membuat desain rumah minimalis type 36 terlihat lebih indah, perhatikan pemilihan dan penataan furnitur dalam dalam setiap ruangan. Agar sesuai dengan bentuk desain rumah yang minimalis, pilihlah furnitur yang juga memiliki desain minimalis. Apabila mungkin, pilihlah furnitur yang memiliki fungsi ganda, misalnya lemari kecil yang bagian atasnya dapat digunakan untuk meletakkan hiasan.

Pemilihan Warna Cat Pada Dinding, Lantai dan Langit-Langit:
Desin rumah minimalis type 36 akan terlihat lebih indah dengan penggunaan warna yang tepat. Pilihlah warna yang sesuai dengan gaya Anda, namun tanpa mengesampingkan esensi dari desain minimalis itu sendiri. Penggunaan cat berwarna cerah pada dinding, lantai dan langit-langit rumah akan membuat rumah terlihat lebih luas dari ukuran yang sebenarnya. Sebaliknya, pengguanan cat berwarna gelap akan membuat ruangan terlihat lebih sempit.

Cahaya dan Sirkulasi Udara Pada Rumah Minimalis Type 36:
Rumah minimalis type 36 akan membuat para penghuninya merasa tidak nyaman bila sirkulasi udara di dalamnya tidak lancar. Selain itu usahakan agar rumah Anda mendapatkan cahaya alami dalam jumlah yang cukup. Selain membuat penghuninya tidak nyaman, rumah yang tidak mendapatkan cahaya alami dan sirkulasi udara yang baik akan menjadi lembab dan dapat memicu perkembangan bakteri dan virus.

Dekorasi Ruangan:
Desain rumah minimalis akan terlihat semakin indah bila didalamnya diletakkan beberapa ornamen dekoratif untuk mempercantik tampilan rumah. Namun ingat, penggunaan hiasan yang berlebihan justru akan membuat rumah terlihat lebih sempit dan berantakan.

Cermin dan Kaca:
Untuk membuat rumah minimalis type 36 terlihat lebih luas, Anda dapat memasang cermin besar atau jendela dengan kaca transparan pada beberapa dinding di rumah Anda. Pemasangan cermin dan kaca sangat efektif untuk membuat rumah terlihat lebih luas.

Taman Untuk Rumah Minimalis Type 36:
Setiap rumah selalu terlihat lebih indah bila di depannya terdapat sebuah taman asri yang ditanami tanaman hias. Khusus untuk rumah type 36 dengan desain minimalis, gunakanlah tanaman tropis yang pertumbuhannya lebih lambat. Anda bisa menanam kaktus, china kuning, cemara mini dan sebagainya.

Konsep minimalis yang diaplikasikan dalam interior rumah saat ini lebih disukai oleh para pemilik rumah. Desain rumah minimalis yang disertai dengan dekorasi yang baik akan menghasilkan rumah yang rapi, terlihat lebih luas, dan mampu mengakomodasi semua aktifitas yang dilakukan di dalamnya. Demikianlah Desain Rumah Minimalis Type 36 : Tips dan Contoh Gambar, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Rumah Minimalis Type 36 : Tips dan Contoh Gambar