Kumpulan Info Tentang Desain Rumah Minimalis, Model rumah Minimalis, Dapur Minimalis, dan Denah Rumah minimalis.

Desain Rumah Minimalis Gaya Jepang Yang Cantik



Desain Rumah Minimalis Gaya Jepang – rumah minimalis merupakan desain yang mengutamakan ekterior dan interior rumah. Di jepang sebuah ruangan harus ditata dengan benar dan sebaik mungkin karena hal tersebut sebagai representasi dari karakter penghuni rumah dan lingkunagnnya. Hal yang pertama kita bisa lihat ialah adanya ruangan untuk menaruh barang di dekat pintu masuk rumah, tempat tersebut semcam tempat untuk menaruh sepatu dan alas kali sehingga tidak tercampur di dalam rumah. Ini merupakan budaya jepang sejak dahulu disaat rumah – rumah di jepang masih menggunakan tatami, dan yang uniknya meskipun saat ini banyak rumah yang dibangun secara modern, akan tetapi mereka masih memegang tradisi menaruh sepatu di dekat pintu masuk. Hal ini karena dengan filosofi memisahkan kesibukan di luar rumah dengan ketenangan di dalam rumah. 
Ruang tamu di jepang ini juga multifungsi, hal ini sedikit berbeda dengan gaya barat. Di Jepang ruang tamu terkadang juga digunakan untuk tempat tidur. Ada hal yang berbeda juga, orang jepang memilih untuk memisahkan watafel dengan toilet dalam satu runag seperti tempat mencucui dan tempat mandi dan juga untuk tempat menaruh sandal khusus untuk kamar mandi. Untuk warna yang dipakai dalam desain rumah minimalis gaya Jepang ini adalah warna putih dan hitam sebagai warna dasar untuk memberikan efek highlight, yang terpenting ialah ketika anda berniat untuk mendekorasi ruangan ala Jepang.
Ada juga tekstur yang diterapkan pada desain model rumah ala jepang untuk konstruksi dan dekorasi termasuk didalamnya dinding dan cedar, lantai bambu dengan dekorasi batu, serta peralatan yang terbuat dari rotan dan bantal. Penataannya harus sedemikian rupa rapi sehingga timbul kesan harmonis antara perabotan yang satu dengan yang lain. di tenag ruangan misalnya isa dijadikan fical point yang mana semuanya terfokus. Yang paling penting ketika memutuskan mendesain rumah gaya jepang, usahakan jangan terlalu menggunakan banyak perabot dan aksen yang berlebihan, sebab konsep desain gaya jepang sendiri adalah minimalis yang mengutamakan keharmonisan antara yang satu dengan yang lain. Demikian desain rumah minimalis gaya jepang dari saya, terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Rumah Minimalis Gaya Jepang Yang Cantik