Kumpulan Info Tentang Desain Rumah Minimalis, Model rumah Minimalis, Dapur Minimalis, dan Denah Rumah minimalis.

Arsitektur Rumah Minimalis Bergaya Modern, Sederhana dan Arsitektur Rumah Minimalis

Arsitektur Rumah Minimalis Bergaya Modern, Sederhana dan Arsitektur Rumah Minimalis - Bisa dikatakan bahwa rumah dengan arsitektur minimalis modern adalah solusi terbaik untuk seseorang yang sedang berencana membangun rumah, terlebih jika mereka terbentur dengan keterbatasan dana dan lahan yang dibutuhkan untuk membangun rumah. 


Arsitektur rumah minimalis memiliki bentuk yang lebih sederhana, namun mampu menampilkan sisi keindahannya. Rumah dengan arsitektur minimalis memang dibentuk denghan tujuan untuk memprioritaskan fungsi setiap ruangan secara optimal, tidak terlalu fokus terhadap variasi dekoratifnya, namun tidak juga mengabaikannya. Jadi kesimpulannya, arsitektur rumah minimalis yang baik akan menghasilkan sebuah rumah yang dapat memenuhi kebutuhan kita, sama seperti harapan kita ketika berencana membangun rumah tersebut. Beberapa contoh arsitektur rumah minimalis dapat Anda ambil dalam gambar-gambar di bawah ini:



Arsitektur Rumah Minimalis

Contoh Gambar Arsitektur Rumah Modern

Arsitektur Rumah Minimalis Bergaya Modern 2015

Arsitektur Rumah Minimalis Bergaya Modern

Arsitektur Rumah Minimalis Modern

Contoh Gambar Arsitektur Rumah Sederhana

Arsitektur Rumah Minimalis Bergaya Sederhana


Arsitektur Rumah Minimalis Bergaya Sederhana 2015

Contoh Gambar Arsitektur Rumah Klasik

Arsitektur Rumah Minimalis Bergaya Klasik

Arsitektur Rumah Minimalis Eropa Klasik

Arsitektur Rumah Minimalis Klasik Terbaru


Penentuan arsitektur rumah minimalis tidak dapat dipisahkan dari pemilihan konsep rumah. Karena terbatasnya lahan, arsitektur rumah harus diperhatikan dengan sangat cermat, misalnya tentang penentuan ukuran dan tata letak untuk setiap ruangan. Hal lain yang harus diperhatikan adalah anggaran dan waktu yang dibutuhkan untuk membangun rumah tersebut.

Variasi Arsitektur Rumah Minimalis:

Secara umum, arsitektur rumah minimalis terdbagi menjadi tiga jenis, yaitu minimalis modern, minimalis sederhana dan minimalis klasik. Perbedaan yang paling terlihat dari ketiga gaya rumah minimalis tersebut terdapat pada pola desain interior dan ekteriornya.

Rumah dengan gaya desain minimalis modern biasanya terinspirasi dari desain rumah bergaya Eropa, dimana rumah gaya Eropa lebih mengedepankan bentuk bangunan dan pewarnaan, sedangkan rumah dengan arsitektur minimalis sederhana lebih menonjolkan dekorasi. Lain halnya dengan rumah minimalis klasik. Rumah dengan  arsitektur minimalis klasik lebih menekankan penggunaan elemen yang bersifat natural, misalnya penggunaan furniture dari kayu, bahkan biasanya menggunakan dekorasi yang juga bergaya klasik, misalnya lampu bergaya etnik atau semi modern.


Kombinasi dari arsitektur dan dekorasi yang baik akan menghasilkan sebuah rumah yang indah dan berfungsi optimal. Karena itu perencaan dalam membangun rumah harus dilakuka dengan baik pula. Demikianlah tips Arsitektur Rumah Minimalis, semoga tulisan ini bermanfaat untuk menambah inspirasi Anda dalam menciptakan rumah impian Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Arsitektur Rumah Minimalis Bergaya Modern, Sederhana dan Arsitektur Rumah Minimalis